Friday, April 12, 2013

Disney On Ice: Princess & Heroes

Kemarin ngajak anak saya (6thn) nonton Disney on Ice. Pertamanya ragu-ragu karena judulnya Princess & Heroes. Anak saya cowok. Mana suka? Ternyata tiket gratis jadi keberuntungan saya. Meskipun malam pertama (takut anak saya ngantuk) saya nekat nonton. Dan inilah reviewnya.

Karena dapat tiket Gold yang tidak ada seat numbernya, saya datang satu jam lebih awal. Ternyata sampai sana banyak penjual merchandise dan malah kerepotan menghadapi rengekan anak yang minta beli pedang (Rp. 110.000). Akhirnya, setelah negosiasi, saya belikan dia teropong electric eel-nya Ursulla (Rp. 70.000) dengan pertimbangan bahwa bisa terpakai karena Gold kan cukup jauh dari panggung.
Kelas Titanium dari tempat duduk Gold


Panggung dari tempat duduk Gold

Soalnya banyak merchandise/makanan yang bisa dibeli. Meski harga teh botolan Rp. 10.000 dan hotdog Rp. 30.000 tapi kita dijamin tidak kesulitan cari makan di dalam area. Harga merchandise lain antara Rp.60.000 - Rp. 250.000. Menggoda banget sih. Terutama crown dengan telinga Mickey Mouse dan gelas-gelas yang lucu itu!




Ceritanya sendiri seru. Dimulai dengan Tinkerbell, Mickey dan Minnie, kemudian ada Aladdin, Beauty and The Beast, The Little Mermaid, Snow White, Sleeping Beauty, Princess and The Frog, Tangled, Cinderella dan tentu saja Goofy. Masing-masing show berdurasi 15 menit (kecuali The Little Mermaid yang cukup panjang dan sempat terpotong intermission) jadi anak-anak tidak bosan melihatnya meski total show hampir 2 jam. Masing-masing cerita ada keseruannya sendiri seperti Naga di cerita Sleeping Beauty atau bubble dan akrobat di cerita The Little Mermaid. Kalau ada lagi, mau banget nonton nih. 

Mickey and Minnie opening speech
Princess and Heroes muncul semua di akhir acara

Tinkerbell naik kereta Cinderella di akhir acara
TIPS

  • Bawa air minum sendiri. Saya bawa air minum di tas anak saya pakai botol air anak, dibiarkan saja sama pemeriksa. Hehe. 
  • Kalau bisa ke WC sebelum masuk istora. Soalnya WCnya antri lamaaaaaaaa.
  • Bosan? Ada booth Permata Bank dan sponsor yang menyediakan permainan untuk anak-anak.
  • Siapin cash. Soalnya makanan dan merchandise (sepenglihatan saya) hanya bisa dibayar dengan cash. 
  • Jangan khawatir bosan. Haha... Disney itu untuk semua umur (menurut saya loh, saya sih happy banget bisa liat Aladdin on ice)