Sunday, December 2, 2012

Berbagi


Setiap bulan Desember, banyak program berbagi yang bisa dilakukan bersama anak. Berikut ada beberapa yang bisa menjadi ajang tempat mengajarkan berbagi pada anak-anak kita:

MOOVEIT (s/d 5 DES)

Kalau masuk ke webnya (di http://mommiesdaily.com/mooveit/ ), di situ dijelaskan bahwa "Moove It adalah gerakan yang diprakarsai Mommies Daily untuk mengumpulkan susu kotak yang akan didistribusikan kepada anak-anak jalanan."

Caranya? Gampang, kita cukup membelikan susu kotak ukuran 125ml, 200ml atau 250ml rasa bebas, dan mengumpulkannya di Kantor Mommies Daily pada hari dan jam kerja di:
Jl. Kemang Raya no. 2, Jakarta Selatan
Telepon: (021) 7179.0253


DROP OF HOPE by Starbucks Indonesia
Program ini menarik karena kita bisa mengajak anak kita untuk ikut aktif berbagi/membelikan mainan bagi anak2 kurang mampu. Seperti yang di-iklan-kan di FB Starbucks Indonesia: "Mari membawa keceriaan di musim liburan ini dengan mengabulkan permintaan dari adik-adik Yayasan Bina Mandiri."

Caranya?
1) Check out website Drop of Hope: www.dropofhope.co

2) Pilih permintaan dari adik-adik di "Wish List"
3) Lengkapi form dan click "Grant this wish"
4) Catat registration code number dan beli wish item
5) Wish item dapat diletakkan di Drop of Hope Box yg terdapat di beberapa store Starbucks, Krispy Kreme, Cold Stone, Pizza Marzano/Pizza Express


I CARE Challenge (31 DES)
Memberi perhatian cukup dengan hal simple. Untuk itu, Mall Ciputra, Jakarta mengadakan program "I Care Challenge" yang intinya "Siapa saja dapat melakukan kebaikan kepada orang lain dengan cara yang sangat sederhana, yaitu dengan pemberian HADIAH."

Caranya? 
  1. Ambil kertas surat I Care yang dapat diperoleh secara gratis di kotak pos I Care Challenge yang tersedia di setiap lantai Mal Ciputra Jakarta. Ceritakan secara singkat siapa yang akan menerima hadiah dan alasan mengapa orang tsb yg dipilih untuk menerima hadiah.
  2. Lampirkan struk pembelian hadiah pada kertas surat I Care. Struk yang berlaku adalah transaksi tanggal 20 November s/d 31 Desember 2012 di seluruh toko Mal Ciputra Jakarta.
  3. Masukkan kertas surat & struk pembelian hadiah ke dalam amplop yang sudah tersedia.
  4. Poskan ke dalam kotak surat I Care Challenge paling lambat tanggal 31 Desember 2012 pukul 22.00 WIB.
  5. Mal Ciputra Jakarta akan memilih pengirim surat dengan cerita terbaik untuk menerima Christmas Gift berupa:
    • 10 voucher belanja senilai @ Rp. 1.000.000,-
    • 100 boneka kelinci “I Care”
http://ciputramall.com/whatson_detail.php?id=V08xMzUzNDc3MDg2